-->

Mandi Malam Menyebabkan Rematik, benarkah?

Kadang-kadang karena sangat asiknya beraktifitas, seorang bahkan juga hingga lupa mandi. Lebih parahnya lagi yakin pada mitos bahwa mandi malam dapat mengakibatkan rematik, hingga cuma bersihkan muka saja,,, :)

Lantaran Mungkin saja Anda pernah mendengar pesan Beberapa orang tua diwaktu anak-anak, " Janganlah mandi malam, kelak terkena rematik ".

Apakah benar sekian?..
Sesungguhnya rematik serta mandi pada malam hari itu tak ada hubungannya, rematik yaitu penyakit sendiri yang buka lantaran mandi malam.
Rematik yaitu penyakit yang tentang jaringan sendi serta condong menahun umumnya tentang daerah pergelangan kaki, lutut, siku serta pinggang. Serta rematik dikarenakan oleh virus, lantaran sistem penuaan atau disebabkan Cedera Mendadak.
Mandi Malam Mengakibatkan Rematik, apakah benar? Jadi sesungguhnya rematik serta mandi pada malam hari itu tak ada hubungannya, serta rematik bukanlah lantaran mandi malam.

Hal semacam ini seperti di sampaikan oleh Prof. dr. Handono Kalim, Sp. PDKR sebagai Indonesia Rheumatology Association (IRA), pada ghiboo. com.

 " Tidak ada hubungannya, itu cuma mitos. Tambah baik terus mandi malam dari pada tak sekalipun, " katanya dalam suatu wawancara sekian waktu lalu.


Ahli rematik tuh yang katakan, jadi janganlah kambig hitamkan mandi malam juga sebagai pemicu rematik. Bila memanglah mesti mandi ya mandi saja meskipun iotu telah malam, cumaaaa.....
Prof. Handono menuturkan bahwa air atau hawa dingin (seperti AC) bisa mengakibatkan saraf mengerut, hingga menyebabkan ambang kepekaannya alami penurunan.
 " Lantaran kepekaannya alami penurunan, waktu terserang rangsangan sedikit saja bakal menyebabkan rasa nyeri, " tuturnya.

Jadi mandi air hangat saja deh bila malam hari, supaya tambah nyaman dikulit. Mandi air hangat pada malam hari dapat mengendurkan urat, ditanggung tidur malamnya bakal tambah lelap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Advertisement

Lagi Naik Daun

Arsip Blog